Cara Mengetahui Font yang Dipakai Web / Blog Orang Lain

Cara Mengetahui Font yang Dipakai Web / Blog Orang Lain - Mungkin kita sering bertanya tanya tentang font apa yang digunakan oleh blog atau website orang lain, mungkin dibenak kalian satu satunya cara untuk mengetahuinya adalah bertanya kepada pemilik website.

Iya kalau pemilik website berkenan menjawab pertanyaan tersebut, kalau tidak ? Postingan ini akan menjawabnya...

Sebenarnya ada cara lain untuk mengetahui font yang digunakan pada website orang lain. Cara ini akan menggunakan salah satu fitur yang ada di inspect element browser mozila firefox maupun browser google chrome. Berikut caranya..

Cara menentukan jenis font dengan inspect element

Masuk pada halaman website yang ingin diketahui jenis fontnya. Lalu tekan klik kanan dan pilih inspect element. Maka akan muncul Kotak bar baru dipinggir atau dibawah, kotak tersebut merupakan kotak inspect element yang akan memberikan semua informasi tentang blog tersebut.
Setelah terbuka perhatikan kotak seperti pada gambar dibawah ini.
Kotak tersebut akan menginformasikan tentang font apa yang digunakan oleh website tersebut, anda tinggal klik font yang ada dalam kotak tersebut dan font yang menggunakan font tersebut akan terseleksi dengan sendirinya.

Dikotak tersebut bukan hanya menampilkan nama font yang dipakai, melainkan juga memberikan kode @font-face dari font tersebut yang dapat kita gunakan untuk memasang font fersebut dalam website kita.

Itulah tadi sedikit pembahasan saya mengenai Cara Mengetahui Font yang Dipakai Web / Blog Orang Lain. Tunggu artikel menarik lainya, semoga bermanfaat...