Template Yang Cocok Untuk Web Organisasi Sekolah


Kali ini saya akan membagikan sebuah template yang menurut saya sangat cocok untuk keperluan website organisasi sekolahan maupun perkumpulan. Misalnya seperti Pramuka, PMR, Perguruan Pencak Silat, Karang Taruna, Klub Sepak Bola, Badminton, Bola Voli, Group Sholawat, Crew Jurnalis dan masih banyak lagi lainya.

Template ini memiliki bentuk magazine, ciri khas template bentuk magazine adalah banyak sekali thumbnail yang tampil tertata sesuai dengan postingan per labelnya, sehingga kita tahu terlebih dahulu ilustrasi dari gambar thumbnailnya sebelum kita membuka postingan tersebut.

Template jenis magazine seperti ini sangat cocok digunakan pada website atau blog organisasi, baik didalam sekolahan maupun diluar sekolahan. Di organisasi tentu akan banyak sekali kegiatan yang perlu dipublikasikan ke dalam website atau blog. Hal ini sangat sesuai dengan template magazine, yang dapat menampilkan daftar postingan dengan thumbail yang tertata dengan rapih.

Template ini merupakan template jenis magazine yang sudah cukup terkenal, yang dibuat oleh para ahli template yang sudah malang melintang di dunia website developer. Template yang saya maksud tersebut yaitu template EASYMAG.

EasyMag Template : Cocok Untuk Web Organisasi




Template ini sudah banyak sekali saya terapkan pada organisasi disekolah maupun di desa saya. Blog tersebut merupakan contoh tampilan dari web yang menggunakan template EasyMag ini.

Sobat bisa melihat dalam website tersebut, ada banyak gambar thumbnail yang tertata dengan rapih, sehingga hal tersebut akan membuat para pengunjung web tertarik untuk mengekspose lebih dalam lagi tentang kegiatan apa saja yang ada dalam organisasi tersebut.

Kelebihan Menggunakan EasyMag Template

#1. Template yang mudah di gunakan
Jangan khawatir tentang bagaimana cara menggunakan template ini, berbagai pengaturan lengkap tentang cara penggunaan template ini sudah ada dan terdapat dalam folder bersamaan dengan file templatenya.

#2. Template yang mudah di edit
Template ini sangat mudah diedit melalui Tata Letak maupun melalui Edit HTML. Semua bidang baik sidebar, footer, header, navigasi dapat anda kelola melalui menu Tata Letak.

#3. Template yang Responsive
Responsive sangat dibutuhkan oleh web organisasi, karena biasanya sebagian besar para anggota organisasi tersebut dapat mengakses websitenya melalui smartphone.

#4. Template yang Ringan
Template yang ringan dapat dengan mudah diakses melalui smartphone yang memiliki internet yang lambat, sehingga hal ini akan mempermudah anggota organisasi anda untuk dapat mengakses websitenya.

#5. Template yang SEO Friendly
Template ini sudah dimaksimalkan dalam hal SEO, sehingga website anda akan mudah terkenal oleh google, dan akan muncul dalam pencarian google.

#6. Template yang Support Slot Iklan
Slot iklan juga tidak kalah penting, karena bila sobat ingin memonetize web organisasi tersebut, anda tinggal memasang iklan pada slot yang telah tersedia, sehingga anda tidak akan kerepotan lagi untuk membuat slot iklan.

Sebenarnya masih banyak lagi template lainya yang cocok bagi website organisasi, namun diantara sekian banyak template tersebut, template EasyMag inilah yang menurut saya paling cocok dan paling terbaik. Karena template ini memiliki tampilan dinamis maupun statis yang sangat cantik dan elegant.

Semoga ulasan diatas mengenai Template Yang Cocok Untuk Web Organisasi Sekolah dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih... Happy Blogging... 😉