Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Cara Membuat Emotikon Dengan Emoji dan Unicode Terbaru di Blogger

Cara Membuat Emotikon dengan Emoji dan Unicode Terbaru di Blogger - Mungkin judul yang saya buat masih membingungkan di telinga anda, namun kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat emotikon atau atau symbol atau spesial character seperti ini = 😃 🐻 🍔 ⚽ 🌇 💡 🔣 🎌.

Saya akan sedikit cerita tentang emotikon ini. Dahulu orang membuat sysmbol hanya melalui fitur spesial character yang disediakan oleh system komputer, misalnya seperti ini ♠☺☻♦♣. Ini dapat kita buat dengan menekan numbol alt + NumLk. Seiring bekembangnya zaman, cara ini mulai tidak dipakai lagi, karena terkesan jelek dan characternya terbatas.

Akhirnya mucul yang namanya entity code atau kode entiti, kode entity ini bila kita pasang pada mode html, maka akan muncul sebuah sysmbol atau ikon seperti ini ♥♣♠♦. Namun ini juga tak jauh beda bentuknya dengan spesial character yang disediakan oleh system komputer, meskipus pilihan sysmbolnya lebih banyak.

Lalu seiring berkembangnya waktu, kini kita dapat menggunakan emoji dengan mudah menggunakan unicode. Pada blogger kita dapat menggunakan emoji tersebut dengan cara pilih Insert spesial character lalu pilih yang emoji. Maka hasilnya akan seperti ini = 😀😌😔😅💩😙😝.

Namun emoji yang disediakan di blogger ini terlalu sedikit, dan menggunakan versi berapa saya juga kurang tahu. Namun sebenarnya emoji unicode ini sudah berada dalam versi ke 12 pada tahun 2018 ini. Sehingga mestinya bila blogger mengikuti perkembangan emoji ini, maka pilihan emoji juga harus lebih lengkap.

Anda dapat melihat di https://emojipedia.org/ untuk melihat perkembangan emoji ini. Di website tersebut banyak terdapat emoji yang belum banyak diketahui orang. Misalnya seperti ini ⚡, symbol tersebut banyak dipakai untuk melambangkan website amp, namun sebenarnya symbol tersebut adalah lambang dari hight voltage, dengan nama symbol thunder blade.

Masih banyak lagi, misalnya seperti ini ❤️, emoji ini dapat kita gunakan sebagai symbol hati, namun masih belum banyak orang yang mengetahuinya, sehingga kebanyakan orang akan memakai fontawesome atau svg file untuk membuat emoji seperti itu.

Jadi manfaatkanlah emoji tersebut agar tidak sia - sia, dan kita tidak membuat blog kita semakin berat akibat kita salah memilih komponen yang kita butuhkan. Anda juga dapat membaca Mengoptimalkan Halaman AMP Agar Lebih Cepat. Sekian artikel saya menganai Cara Membuat Emotikon Dengan Emoji dan Unicode Terbaru di Blogger. Tunggu artikel bermanfaat selanjutnya, selemat mencobat...
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post