Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Cara Membuat Artikel Lebih SEO Dengan Aplikasi Blogger Pro

Cara Membuat Artikel Lebih SEO Dengan Aplikasi Blogger Pro - Mungkin kita sudah tahu bahwasanya banyak sekali teknik SEO yang sudah kita pelajari, namun disini saya akan menjabarkan tentang teknik SEO on page yang masih belum banyak diketahui orang.

Teknik ini hanya bisa diterapkan bagi anda yang ngeblog melalui hp, atau melalui emulator di komputer,  karena teknik ini akan menggunakan aplikasi atau apk yang bernama Blogger Pro, aplikasi ini dapat anda download gratis melalui google play.

Awalnya saya melihat aplikasi ini biasa biasa saja, tidak jauh berbeda dengan aplikasi blogger lainnya, namun ternyata aplikasi ini dapat menjadikan artikel atau postingan kita lebih seo dengan cara mempermudah tim crawl atau robot spider untuk merayapi website kita.

Aplikasi ini akan menggunakan element "<p>" untuk setiap masing masing paragraf yang kita buat. Sehingga paragraf yang kita buat akan terindeks sebagai teks paragraf.

Berbeda lagi bila kita ngeblog melalui browser biasa tanpa aplikasi. Setiap paragraf yang kita buat akan diberikan elemen "<br /><br />". Element tersebut didefinisikan sebagai "break" yang berarti hanya jarak saja yang diberikan pada setiap paragraf yang kita buat. Bila seperti itu, artikel kita tidak akan terindeks sebagai teks paragraf, melainkan hanya terindeks sebagai text biasa tanpa paragraf.

Anda dapat melihat gambar dibawah ini untuk melihat perbandingan struktur html ketika ngeblog menggunakan aplikasi Blogger Pro dengan ngeblog dengan browser biasa.

Artikel atau postingan yang mengatur paragrafnya dengan rapi dan benar, akan lebih seo dan berpeluang untuk tampil nomer 1 di google. Karena postingan atau artikel dengan paragraf yang rapih akan mudah dan nyaman dibaca oleh para pengunjung blog. Dan itu sangat disukai oleh search engine.

Saya bisa tahu bahwa paragraf dengan elemen <p> lebih seo karena saya mengamati website yang tampil di nomer 1 google kebanyakan mereka menggunakan platform wordpress. Di wordpress setiap paragraf diatur dengan element <p>, sedangkan diblogger setiap paragraf diatur dengan element <br /><br />.

Itulah yang menyebabkan banyak orang beralih dari blogger ke wordpress. Karena wordpress secara struktur lebih rapi dan lebih seo.

Namun sekarang hal seperti itu sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Dengan aplikasi Blogger Pro ini secara otomatis paragraf yang anda buat akan diberikan element <p>.

Cara Menggunakan Aplikasi Blogger Pro

Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya tinggal ngeblog seperti biasa, namun ada hal yang harus diperhatikan. Bila anda membuat artikel atau postingan di aplikasi blogger pro, maka jangan buka lagi atau edit lagi postingan tersebut melalui browser biasa, bila anda membukanya melalui browser biasa, maka struktur element <p> pada setiap paragraf akan hilang dan berantakan.

Namun ada cara lain bila anda terpaksa harus ngeblog dan edit postingan di browser biasa. Anda tinggal buka menu edit pada postingan lain yang telah anda buat di browser sebelumnya, setelah terbuka alihkan dari mode compose ke mode html, lalu tutup postingan tersebut dan buka postingan yang sebelumnya telah anda buat di aplikasi blogger pro.

Maka dengan demikian postingan anda tidak akan berantakan, dan paragraf akan tetap menggunakan element <p>. Sekian penjelasan saya mengenai Cara Membuat Artikel Lebih SEO Dengan Aplikasi Blogger Pro. Semoga bermanfaat.
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post