Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Warna Background yang Cocok Untuk Blog di Tahun 2019

Warna Background yang Cocok Untuk Blog di Tahun 2019 - Warna menjadi suatu komponen yang sangat penting dalam blog, karena dengan warna blog akan terlihat lebih cantik tanpa memberatkan suatu blog itu sendiri. Tahun demi tahun pemilihan suatu warna untuk blog semakin selektif. Peng-aplikasian warna pada zaman dahulu tidak serumit zaman sekarang. Di zaman sekarang kita dituntut lebih update dan lebih mengerti bagaimana pemilihan warna yang sedang trendi saat ini.

7 tahun yang lalu kurang lebihnya, permainan warna pada blog cenderung memilih warna warna yang dark (gelap). Namun hal itu tidak bertahan lama, karena pemilihan warna gelap akan membuat tampilan blog menjadi statis, meskipun warna tersebut akan membuat retina pembaca lebih nyaman.

Akhirnya warna warna gelap tersebut tergantikan oleh berbagai banyak varian warna yang menyala terang yang menghiasi di setiap sisi blog. Pemilihan warna seperti ini membuat tampilan blog sangat keren dan terkesan tidak monoton. Selain itu warna seperti ini juga menarik dan sangat disukai para pengunjung. Namun lama kelamaan warna seperti ini semakin jarang dipakai para pemilik blog, karena warna seperti ini akan membuat para pengunjung menjadi kurang fokus dan tidak nyaman pada saat membaca artikel.

Hari demi hari warna warna yang terang tersebut silih berganti dengan warna yang lebih soft. Warna soft adalah warna yang memilihi tingkat kecerahan diantara warna terang dan warna gelap. Warna seperti ini membuat blog semakin elegant dan membuat para pengunjung semakin nyaman tanpa membuat blog terkesan statis dan tidak menarik.

Permainan warna juga semakin berkembang hingga kini, akhir akhir ini banyak blog yang memakai warna soft yang dipadupadankan dengan warna soft lain dengan gradient maupun animasi gradient (Baca juga : Membuat Background Warna Gradasi Bergerak "Animasi" di Blog). Cara seperti ini akan sangat efektif membuat tampilan blog semakin dinamis dan tidak terkesan monoton.

Dalam memilih warna soft kita tidak boleh sembarangan, kita dituntut untuk selektif dalam memilih warnanya, karena pemilihan warna soft yang salah akan membuat blog semakin tidak jelas dan tidak menarik. Berikut akan saya sajikan Warna Soft yang banyak dipakai di berbagai blog yang mungkin cocok untuk anda gunakan di blog menurut Pantone Color Institute saat pameran fashion designer di New York.

Color Trends Untuk Background Blog di Tahun 2019

1. Fiesta
Warna ini dapat dikatan menjadi moodbooster, karena warna ini dapat mestimulasi fokus para pengunjung agar dapat dengan mudah dan fokus dalam membaca artikel di blog.
 HEX: #DD4132
 PANTONE 17-1564

2. Turmeric
Warna ini merupakan warna kunyit atau curcuma, warna dengan kesan yang sangat elegant bila dipasang diblog, membuat blog tampil lebih professional.
 HEX: #FE840E
 PANTONE 15-1264

3. Living Coral
Diambil dari nama karang yang cantik di lautan, warna ini ditebak oleh Pantone Color Institute menjadi trand color di tahun 2019, ternyata benar saja, warna ini menjadi warna yang sangat populer di dunia fashion, namun banyak juga blog yang memakai warna ini untuk diterapkan di blognya. Warna ini membuat kegembiraan tersendiri bagi para pengunjungnya.
 HEX: #FF6F61
 PANTONE 16-1546

4. Pink Peacock
Merupakan warna pink yang sedikit keunguan. Secara umum, warna pink dan ungu ini sangat disukai dan mempunyai banyak penggemar, terutama kaum wanita.
 HEX: #C62168
 PANTONE 18-2045

5. Aspen Gold
Warna yang membawa keceriaan, kebahagiaan, kehangatan, dan keanggunan dalam satu jenis warna. Warna ini sangat cocok dengan blog yang bersifat santai dan tidak terlalu kaku.
 HEX: #FFD662
 PANTONE 13-0850

6. Sweet Lilac
Turunan dari warna ungu, para psikolog mnyebutkan bahwa warna ungu menciptakan efek misteri dan teka-teki. Akan sangat cocok diterapkan di blog yang santai, karena akan memberikan kenyaman lebih pada blog. Warna ini sangat diminati untuk interior rumah di tahun 2019 ini.
 HEX: #E8B5CE
 PANTONE 14-2808

Warna Yang Trend di Tahun 2018 Yang Masih Trend di Tahun 2019

1. Valiant Poppy
Warna ini masih akan trend di tahun 2019, warna ini diambil dari bunga poppy, warna ini banyak dipakai untuk produk kosmetik, namun tetap pas bila dipakai di blog.
 HEX: #BD3D3A
 PANTONE 18-1549

2. Russet Orange
Warna yang tersusun atas warna coklat, kuning, dan sedikit warna orange atau jingga. Warna ini juga banyak dipakai di prodek kosmetik, karena warna ini akan membuat nyaman setiap orang yang melihat.
 HEX: #E47A2E
 PANTONE 16-1255

3. Crocus Petal
Warna yang diambil dari bunga dari tumbuhan sejenis umbi yang mekar di musim semi. Warna ini sangat pas bila digradasi untuk pewarnaanya. Blog yang memakai warna gradasi dengan warna ini akan terlihat lebih memikat untuk ditelisik lebih dalam lagi.
 HEX: #BE9EC9
 PANTONE 15-3520

4. Blooming Dahlia
Tidak ada catatan yang cocok terkait dengan warna ini, namun warna ini banyak dipakai bog diluaran sana.
 HEX: #EC9787
 PANTONE 15-1520

5. Arcadia
Salah satu warna yang memiliki elemen retro dan modern dalam saat yang bersamaan. Warna ini sangat populer di tahun 2018. Hingga saya menerapkan warna ini dalam template terbaru saya, yaitu Alpha AMP Template, dengan saya atur sedikit tingkat kecerahanya.
 HEX: #00A591
 PANTONE 16-5533

Referensi Warna Lain Untuk Warna Background Blog

1. Lime Punch
 HEX: #BFD641
 PANTONE 13-0550

2. Greenery
 HEX: #92B558
 PANTONE 15-0343

3. Grenadine
 HEX: #DC4C46
 PANTONE 17-1558

4. Tawny Port
 HEX: #672E3B
 PANTONE 19-1725

5. Butterum
 HEX: #C48F65
 PANTONE 16-1341

6. Autumn Maple
 HEX: #D2691E
 PANTONE 17-1145

7. Pink Yarrow
 HEX: #CE3175
 PANTONE 17-2034

8. Aurora Red
 HEX: #B93A32
 PANTONE 18-1550

9. Limpet Shell
 HEX: #98DDDE
 

10. Green Flash
 HEX: #79C753
 

Anda juga bisa menggunakan Color Palette yang ada di blog ini untuk membuat variant warna lain.

Itulah tadi sedikit ulasan saya mengenai warna atau color yang sedang trend, yang cocok digunakan untuk warna background pada blog anda. Masih banyak warna lain yang dapat anda coba dan mungkin akan lebih cocok dengan blog anda. Anda tetap bisa mengkombinasikan warna warna diatas dengan gradasi gradasi, karena disaat ini (januari 2019) warna gradasi masih mendominasi blog blog besar. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda semua, tunggu tutorial mengenai blogger lainya hanya disini. Selamat mencoba... ^_^
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post