Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Cara Membuat Kotak Script Dengan Auto Select Valid AMP

Cara Membuat Kotak Script Dengan Auto Select Valid AMP - Kotak script menjadi komponen yang wajib ada pada setiap template blog, karena kotak script ini sangat bermanfaat bila pemilik blog ingin memasukan kode kode script seperti html, javascript, css kedalam postingan pada blog miliknya.

Banyak sekali blog yang sudah membahas tentang cara membuat kotak script ini, namun kebanyakan dari mereka membutuhkan javascript tambahan untuk membuat auto selected ketika diklik 2 kali pada kotak script tersebut, hal ini akan membuat kotak script tersebut tidak dapat lagi dipakai di blog yang valid amp.

Kotak script yang saya buat ini tidak mamakai javascript tambahan, melainkan hanya menggunakan html dan css, sehingga kotak script ini dapat dipakai di blog yang valid amp maupun non amp. Kotak script ini mempunyai tampilan yang simple dan sederhana, dan sudah saya terapkan di template blog terbaru saya, yaitu Alpha AMP Template. Berikut tampilan dari kotak script dengan auto selected yang saya maksud.

Kotak script tersebut akan secara otomatis menyeleksi kode yang ada pada kotak tersebut bila di klik satu kali, ini hanya memanfaatkan fitur webkit selection yang sudah terdapat pada web browser. sehingga anda tidak perlu lagi javascript tambahan untuk membuat auto selection.

Cara Membuat Kotak Script Dengan Auto Select Valid AMP

Simpan CSS berikut pada custom-style template blog anda.
pre{-webkit-user-select:all;-moz-user-select:all;-ms-user-select:all;user-select:all;background:#edf8f4;padding:8px 10px;overflow:auto;max-width:100%;text-align:left;margin:10px auto;border-left:5px solid #84cfb6}
code,pre{font-family:Consolas,Monaco,'Andale Mono',monospace;white-space:initial;word-spacing:normal;word-break:normal;hyphens:none;font-size:14px;line-height:1.3em;color:#5abf9d}
Edit warna tampilan sesuai dengan keinginan anda.

Kemudian untuk menampilkan kotak script di postingan (HTML Mode), silahkan gunakan kode HTML dibawah ini.
<pre><code> ... isi script yang sudah di parse disini ... </code></pre>
Anda dapat menggunakan mini web tool html parse saya disini >> Parse HTML

Kotak script ini dapat dimasuki semua code yang anda mau, asal code tersebut telah diparse terlebih dahulu sebelumnya. Sekian pembahasan saya mengenai Cara Membuat Kotak Script Dengan Auto Select Valid AMP, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba ^_^
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post