Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Cara Ampuh Agar Postingan / Artikel Cepat Ter Indeks Google

Cara Ampuh Agar Postingan / Artikel Cepat Ter Indeks Google - Memang impian semua orang agar postingan kita cepat terindex google, namun hal tersebut bukanlah perkara yang mudah.

Mungkin kalian pernah melihat ada blog yang bara saja update postingan, dalam hitungan menit postingan tersebut dapat langsung terindeks oleh google. Bahkan di google serp tersebut juga tertulis "10 min ago". Luar biasa bukan ? Blog saya saja membutuhkan waktu lebih dari 1 minggu untuk dapat terindex di google.

Blog yang sangat cepat terindex google tersebut adalah blog yang sudah dipandang lebih oleh google. Biasanya blog seperti ini banyak ditemukan di blog dengan niche software arau blog download, tak heran memang bila blog semacam itu cepat terindeks google. Pasalnya blog dengan niche tersebut dapat membuat banyak postingan dalam sehari.

Sama seperti prinsip google bot, semakin banyak kita membuat postingan dalam satu kali masa, semakin tinggi pula frekuensi google bot dalam meng crawl blog kita.

Namun hal tersebut sangat sulit kita lakukan, apalagi blog dengan niche yang membahas tentang seo. Kita harus terlebih dahulu melakukan riset yang membutuhkan banyak waktu sebelum menuangkanya pada artikel.

Namun tenang saja, ada cara lain agar artikel / postingan kita tetap cepat terindeks google, tanpa membuat banyak postingan dalam sehari.

Cara agar artikel cepat terindex google

Buat artikel sebaik mungkin dengan memperhatikan teknik teknik seo, seperti mengkompress gambar terlebih dahulu, memasang gambar yang baik dan benar (baca : Teknik Rahasia Mengatur Gambar di Blog Agar Lebih SEO), usahakan artikel tersebut memiliki minimum 500 kata dengan menempatkan banyak keyword. Setelah semuanya selesai, langsung saja publish artikel tersebut.

Lalu copy alamat link postingan yang baru saja anda buat, buat permalink atau tautan link pada artikel yang sudah terindeks google mengarak ke artikel yang baru saja anda buat. Namun dalam melakukanya, anda harus tetap dalam kaidah memberikan permalink atau tautan link, yaitu tautan link tersebut harus tetap relevan dengan apa yang dibicarakan dalam postingan tersebut.

Kalau memungkinkan, anda dapat menautkan postingan baru tersebut kebeberapa postingan yang telah terindeks google, agar postingan baru tersebut juga cepat terindeks oleh google. Logikanya, bila postingan baru tersebut ditautkan di postingan lama yang sudah terindeks google, maka pengunjung yang datang ke postingan lama tersebut, juga akan mengunjungi tautan link postingan baru yang ada dalam postingan tersebut Akibatnya, postingan baru tersebut akan ramai pengunjung, meskipun belum terindeks sama google.

Nah, bila seperti ini, ketika google meng crawl blog anda, maka postingan baru tersebut akan lebih dulu terindeks di google. Bandingkan dengan postingan baru yang tidak memiliki tautan link dari postingan lama, maka postingan baru tersebut akan terindeks di sesi crawl ke 2 atau sesi berikutnya.

Teknik seperti ini saya terapkan sudah dari dahulu, dan terbukti cukup ampuh untuk mempercepat postingan terindeks google. Setelah saya membuat postingan "Cara Ampuh Agar Postingan / Artikel Cepat Ter Indeks Google" pasti saya akan menautkanya di postingan lama saya yang relevan dengan postingan baru saya ini. Pengalaman menggunakan teknik ini adalah artikel saya dapat terindex google kurang dari 24 jam.

Cukup efektif untuk mempercepat postingan kita terindeks google. Sekian tutorial saya mengenai Cara Ampuh Agar Postingan / Artikel Cepat Ter Indeks Google. Semoga bermanfaat bagi kita semua, tunggu artikel bermanfaat dari saya berikutnya, selamat mencoba...
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post