Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Membuat Artikel Lebih Cepat Dengan Google Text To Speech

Membuat Artikel Lebih Cepat Dengan Google Text To Speech - Kini menulis artikel tidak perlu cara konvensional lagi untuk mengetik huruf demi huruf melalui keyboard, gaya menulis artikel seperti itu sudah terlalu kuno. Kini hadir teknologi, yang dapat membantu kita dalam menulis artikel pada blog hanya dengan melalui suara, teknologi tersebut adalah Google Text To Speech.

Teknologi Google Text To Speech tersebut sebenarnya bukan difungsikan untuk hal demikian, namun kita dapat mengalih fungsikan teknologi tersebut ke hal lain, misalnya untuk menulis artikel di blog. Namun sayangnya cara ini hanya dapat dijalankan melalui handphone, karena aplikasi Google Text To Speech ini hanya tersedia di handphone atau smartphone. Lantas cara menggunakan Google Text To Speech untuk menulis di blogger bagaimana.. ?

Caranya cukup gampang, pertama pastikan anda terhubung ke internet dan anda mempunyai aplikasi Google Text To Speech nya. Namun aplikasi ini biasanya secara default sudah tertanam di semua merk handphone, sehingga anda tidak perlu mengunduhnya lagi.

Setelah anda terhubung ke internet, buka aplikasi browser atau google, maka anda akan dibawa ke google search, lalu klik pada kotak pencarian tersebut hingga muncul keyboard, lalu klik tombol mikrofon yang biasanya berada di pojok kanan atas dari keyboard tersebut. Letak mikrofon tersebut berbeda beda sesuai dengan jenis dan merk handphone yang dipakai.

Dengan mengklik tombol mikrofon tersebut, maka akan muncul aplikasi Google Text To Speech, anda tinggal berbicara sesuai keinginan, maka suara anda akan diterjemahkan kedalam teks oleh aplikasi Google Text To Speech tersebut.

Bila seperti ini anda tidak repot - repot lagi untuk mengetik artikel panjang lebar, anda hanya tinggal bicara dan artikel rampung dengan sendirinya. Namun anda juga harus mengecek secara berkala hasil dari translate tersebut, biasanya jika anda mengucapkan dengan lafal yang tidak jelas, maka hasil teks terjemahan biasanya tidak sesuai dengan apa yang anda ucapkan. Maka dari itu anda harus mengucapkan lafal dengan jelas, agar meminimalisir esalah translate.

Sekian pembahasan kali ini mengenai Membuat Artikel Lebih Cepat Dengan Google Text To Speech. Semoga bermanfaat bagi anda semua, tunggu artikel bermanfaat lainya, dan selamat mencoba...
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post