Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Fitur Terbaru "Test this link" di Blogger

Fitur Terbaru "Test this Link" di Blogger - Akhir akhir ini saya terkejut dengan pembaruan perubahan pada tampilan pencarian google, kini pencarian google mempunyai header yang sticky, sehingga bila kita scroll kebawah, maka header pada pencarian google tersebut juga akan ikut kebawah.

Namun pembaruan tersebut bukan hanya di google saja. Kini blogger juga mempunyai pembaharuan fitur yaitu "Test this Link". Fitur ini berfungsi untuk mengetest atau mengecek terlebih dahulu link yang mau kita sematkan, apakah sudah benar atau belum.

Fitur test link ini dapat anda temukan dalam halaman entri. Coba kalian buat suatu teks, dan buatlah seleksi pada teks tersebut, lalu tekan link, dibawah kotak untuk memasukan url, maka anda akan melihat tulisan "Test this Link".

Hal ini akan sangat menguntungkan bagi kita, pasalnya kita dapat mengetest link tautan kita terlebih dahulu sebelum di simpan. Hal ini menurut saya juga berpengaruh untuk hal SEO, karena bila kita menempatkan tautan yang alamatnya salah dan tidak dapat dikunjungi, maka skor SEO kita akan menurun. Jadi menurut saya fitur ini akan meminimalisir kita  dari kesalahan penulisan alamat tautan, dan membuat artikel kita akan lebih seo.

Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang mempunyai blog dengan niche download, karena di blog download mestinya akan membutuhkan banyak teks tautan untuk menautkan link downloadnya. Dengan fitur ini, akan mengurangi tingkat kesalahan dalam melakukan penautan link.

Cukup sekian pembahasan kali ini mengenai Fitur Terbaru "Test Link" di Blogger. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, tunggu tutorial mengenai dunia blogger lainya, dan selamat mencobat... Happy Blogging ^_^.
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post