Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Edit CSS Lebih Mudah Dengan Mozila Firefox Color Picker

Edit CSS Lebih Mudah Dengan Mozila Firefox Color Picker -  Akhir akhir ini saya terkejut dengan mozila firefox yang sering kali update. Tingkah mencurigakan ini membuat saya semakin penasaran, sebenarnya pembaruan apa yang terjadi pada firefox. Baca juga Teknik Rahasia Mengatur Gambar di Blog Agar Lebih SEO.

Pembaruan ini ternyata berdampak baik bagi para pemblogger, karena dari sekian banyak pembaruan di mozila, ada satu pembaruan yang membuat saya cukup terkejut, yaitu sekarang sudah terdapat tool yang dapat kita gunakan sebagai picker warna pada sector elemen di blog, sehingga kita tidak kesusahan lagi untuk mencari dan mengedit css yang bersangkutan dengan sector element tersebut.

Misalnya anda ingin mengganti warna pada header yang bewarna kecoklatan, maka dengan color picker tersebut, anda bisa mendapatkan kode warna dari header tersebut, lalu dari kode tersebut diharapkan anda dapat mengetahui css mana yang mengatur header tersebut dan dapat mengganti warnanya.

Dulu sebelum hadirnya alat ini, saya mencari kode warna dengan cara mescreenshot dahulu pada websitenya, lalu saya menggunakan software bantu untuk mengetahui kode warnanya. Ini sangat tidak efisien dan sangat menguras waktu, untungnya hadir alat ajaib ini, sehingga saya dapat efisien lagi dalam mengedit template.

Anda dapat menggunakan alat ini di mozila firefox dengan cara klik kanan dan pilih inspect element, maka akan muncul kotak bar, dan pilih color picker yang terletak ditengah, atau lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.

Itulah tadi pembahasan mengenai Edit CSS Lebih Mudah Dengan Mozila Firefox Color Picker, semoga apa yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua, tunggu artikel bermanfaat lainya, terimakasih.

Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post