Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Mengatasi Inventaris Berharga Sedang Dibuat Saat Daftar Adsense

Mengatasi Inventaris Berharga Sedang Dibuat Saat Daftar Adsense - Kali ini saya akan membagikan tentang pengalaman saya dalam menangani masalah Inventaris Berharga Sedang Dibuat pada saat pengajuan permohonan iklan ke Google Adsense.

Kebijakan dari Google Adsense membuat para pemilik blog semakin susah untuk mendaftar menjadi publisher iklan Adsense, namun semua kebijakan atau aturan dari Google Adsense sebutulnya mudah untuk kita taati. Semua aturan yang dibebankan kepada kita seharusnya mudah untuk kita terapkan ke blog kita, namun kadang kala kita lengah atau kurang teliti dalam menerapkan semua kebijakan Google Adsense pada blog kita.

Masalah yang saya hadapi pada pertama kali daftar Google Adsense adalah Inventaris Berharga : Sedang Dibuat. Tampilannya seperti ini...

Masalah seperti ini juga dialami teman saya pada saat mendaftar Adsense. Padahal blog saya maupun blog teman saya sudah menerapkan semua kebijakan yang dikeluarkan oleh Adsense, namun kenapa kok masih ditolak saja.

Jika kita melihat pada Pusat Bantuan Adsense tentang Inventaris Berharga, maka kebijakannya seperti ini..
Inventaris berharga
Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke halaman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi halaman. Oleh karena itu, kami mungkin membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di halaman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau memiliki iklan berlebihan sampai halaman tersebut diubah.

Contoh halaman yang tidak dapat diterima termasuk, namun tidak terbatas pada :
  • Duplikasi, pembingkaian, penyalinan, atau penulisan ulang konten dari sumber lain tanpa memberikan nilai tambah;
  • Halaman yang berisi lebih banyak iklan dibanding konten dari penayang;
  • Konten yang dihasilkan otomatis tanpa peninjauan atau kurasi manual;
  • Halaman iklan yang di-hosting atau halaman tanpa konten;
  • Halaman yang tidak mengikuti Pedoman Kualitas Webmaster.
Sebenarnya bila kita paham benar dengan kebijakan tersebut, mestinya kita tidak akan mendapati masalah Inventaris Berharga pada saay mendaftar Adsense.

Berikut cara atau langkah mengatasi masalah Inventaris Berharga sesuai dengan pengalaman saya menyelesaikan masalah tersebut...

1# - Pastikan artikel kalian tidak copas dari blog lain.
Hal ini sangat berpengaruh besar pada keputusan Google Adsense, mereka sangat tidak menyukai blog yang hanya copy paste tanpa memberikan imbuhan imbuhan yang menambah nilai dari artikel tersebut.

2# - Copot terlebih dahulu iklan selain adsense di blog anda.
Jika anda sudah mempunyai iklan sendiri maupun menggunakan jasa perklanan lainnya, copot terlebih dahulu iklan tersebut pada saat pendaftaran Adsense. Ini merupakan langkah yang saya praktekan ketika saya mempunyai masalah Inventaris Berharga. Sebelumnya saya memasang iklan banner selain adasense, lalu saya menyopotnya pada saat mendaftar adsense. Google Adsense sangat susah menerima blog yang memiliki iklan selain dirinya.

3# - Perbaiki navigasi blog anda.
Navigasi juga sangat berpengaruh besar terhadap keputusan adsense, karena adsense sangat tidak senang dengan blog yang memiliki navigasi sangat sulit, berikut tips membangun navigasi yang baik pada blog...
  1. Pastikan blog anda memiliki navigasi di bagian header.
    Navigasi pada header ada 2, yaitu kotak pencarian dan list menu seperti kebanyakan blog, untuk list menu dapat anda isi dengan list halaman static maupun dapat anda isi dengan label anda. Jikalau blog anda tidak memiliki navigasi di bagian header, pastikan pada footernya terdapat navigasi. Untuk daerah footer, saya sangat menyarankan untuk memberi list halaman static anda.
  2. Pasang 2 widget penting di sidebar.
    Ada 2 widget yang wajib anda pasang disidebar, yaitu widget Popular post dan widget Label, jika memungkinkan anda juga dapat memasang recent post. 2 widget tersebut sangat penting, karena navigasi utama ada di 2 widget tersebut. 
  3. Pasang widget Scroll Back to Top.
    Entah widget ini berpengaruh atau tidak, navigasi ini saya rasa membuat navigasi blog juga semakin baik, widget ini sangat membantu para pembaca untuk kembali menuju atas artikel.
  4. Pasang widget follow by email.
    Untuk widget ini dapat anda letakkan pada bagian sidebar maupun pada bagian footer, ini langkah yang juga saya lakukan untuk mengatasi masalah inventaris berharga.
Dengan cara diatas sudah cukup untuk membangun navigasi blog yang baik, cara diatas saya terapkan di blog saya pada saat mendaftar Adsense.

4# -Pastikan tidak ada broken link.
Broken link memang banyak membuat masalah, selain masalah terhadap seo, broken link juga dapat mempengaruhi keputusan Adsense, karena broken link ini akan dianggap sebagai navigasi yang menyesatkan, hal tersebut dapat membuat blog anda ditolak Adsense. Pengalaman saya untuk kasus ini adalah terdapat broken link yang berada di halaman privacy policy dan disclaimer, jadi pastikan betul betul tidak ada broken link di halaman static.

Ke-empat langkah diatas saya ambil dari forum adsense dan pengalaman saya sebelumnya, langkah diatas terbukti ampuh untuk mengatasi Inventaris Berharga : Sedang Dibuat, terbukti dengan beberapa kali saya menangani adsense dengan asus seperti ini.
    Sekian pembahasan saya mengenai Mengatasi Inventaris Berharga Sedang Dibuat Saat Daftar Adsense. Semoga tutorial singkat diatas dapat bermanfaat bagi anda semua... selamat mencoba :)
    Beri Tanggapan :

    Tambahkan Komentar Sembunyikan

    Related Post