Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Mengatasi Index Google Turun Drastis Setelah Melakukan Pengalihan Https

Mengatasi Index Google Turun Drastis Setelah Melakukan Pengalihan Https - Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mengenai index google yang menurun secara tiba tiba setelah saya melakukan pengalihan protokol dari http ke https.

Awal mulanya saya mempunyai blog yang masih menggunakan protokol http, dan blog saya ini sudah mempunyai banyak artikel, kurang lebih sudah ada 200 artikel yang saya publikasi dan sudah terindeks google. Singkat cerita, saya mendengar pernyataan dari google, bahwa blog dengan protokol https juga bisa menaikan rating blog tersebut, katakanlah akan lebih seo bila memakai protokol https.

Seketika itu saya berpikir, apakah saya akan mengalihkan blog saya dari http ke https, dengan banyak sekali pertimbangan akhirnya saya merubah protokol blog saya dari http ke https, dan saya juga menerima semua resiko yang akan terjadi.

Semenjak itu juga, dihari itu juga, visitor blog mulai menurun dan terus menurun, dan saya juga cek di webmaster, ternyata index google yang tadi 200 san, sekarang index google hanya tersisa puluhan artikel saja. Hal ini membuat saya panik, dan menyesal telah melakukan pengalihan http tersebut.

Singkat cerita, setelah saya browsing kesana kemari dan tidak ketemu juga solusinya, akhirnya saya terbesit suatu ide untuk menghapus blog saya dari webmaster. Akhirnya saya hapus blog saya dari webmaster, dan di minggu berikutnya saya submit lagi blog saya ke webmaster, dan saya lakukan penyubmitan lagi di sitemap. Setelah satu bulanan setelah saya submit, index google semakin meningkat dan lama kelamaan sudah kembali seperti semula lagi.

Itulah tadi pengalaman saya mengenai Mengatasi Index Google Turun Drastis Setelah Melakukan Pengalihan Https. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Happy blogging.. ^_^
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post