Halo !! Saya Rokim. Ini adalah blog yang membahas informasi seputar dunia Blogger, SEO, Adsense, Widget, CSS, HTML, Template dan Tips Blogging menarik lainnya.

Cara Mengetahui CSS yang Dipakai Suatu Element di Blog

Cara Mengetahui CSS yang Dipakai Suatu Element di Blog - Mungkin kita pernah melihat widget yang memiliki bentuk yang sangat menarik di suatu website, dan mungkin kita akan bertanya dalam hati, bagaimana caranya kita membentuk suatu widget yang memiliki tampilan semenarik tersebut. Sebenarnya kita dapat membentuk widget yang menarik tersebut asalkan kita mengetahui CSS penyusun dari widget tersebut. Lantas kita akan bertanya lagi, bagaimana caranya kita mengetahui CSS penyusun dari widget menarik tersebut ?, postingan kali ini akan menjawab pertanyaan tersebut. Baca Juga Fitur Terbaru "Test this link" di Blogger.

Cara Mengetahui CSS yang Dipakai Suatu Element atau Widget di Blog

Untuk mengetahui css yang dipakai suatu elemen atau widget pada blog, kita akan memanfaatkan salah satu fitur yang ada di browser, baik di browser mozilla maupun google chrome, yaitu fitur Inspect Element. Fitur inspect element ini dapat anda buka dengan menekan tombol F12 atau dengan klik kanan disembarang tempat, lalu pilih inspect element. Setelah itu akan muncul sebuat bar yang ada di bawah atau samping browser.

Pada bar yang muncul tersebut klik ikon berupa anak panah yang berada di pojok kiri atas, lalu arahkan cursor anda ke widget yang ingin anda ketahui css nya. Setelah itu lihat pada bagian kotak style, maka disitu akan tampil css yang sedang dipakai oleh widget tersebut. Lihat gambar dibawah ini.

CSS yang tampil tersebut dapat anda pelajari untuk kemudian anda praktekan di blog anda. Usahakan anda tidak asal jiplak kode dari blog lain, karena hal tersebut dapat melanggar kebijakan terkait blog tersebut. Lebih baiknya, anda mempelajari lebih dahulu tentang bagaimana orang lain dapat membentuk suatu element atau widget yang menarik bagi pengunjung, sehingga anda juga dapat berkreasi sendiri agar dapat menciptakan widget baru yang lebih cantik dan lebih menarik bagi pengunjung. Dengan begini, dunia blogger akan semakin berkembang dan akan semakin maju.

Sekian postingan saya mengenai Cara Mengetahui CSS yang Dipakai Suatu Element di Blog, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda semua, tunggu artikel menarik lainya, dan selamat mencoba... ^_^
Beri Tanggapan :

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Related Post