Test Responsive Web / Blog Lebih Mudah di Mozila Firefox

Test Responsive Blog atau Website dengan mudah di mozila firefox - Mungkin sebagian besar dari kita menggunakan website penyedia alat test responsifiti untuk cek responsifitas blog kita. Namun hal tersebut menurut saya kurang efektif, karena ternyata browser mozila firefox juga dapat digunakan untuk mengecek resposifitas blog kita dengan mudah.

Cara ini baru saya ketahui akhir akhir ini ketika saya mencoba mencari shortcut yang ada di mozila. Di responsifiti tester milik mozila ini anda dapat menyetel berbagai ukuran platform untuk tampilan blog anda, mulai dari tampilan hp mini, smarphone, iphone, tablet, dll. Sehingga anda dapat mengontrol blog anda dari berbagai platform.

Cara penggunaan alat responsive tester di mozila

Anda dapat menggunakan alat tersebut dengan menekan tombol "ctrl + shift + m" pada keyboard, maka tampilan pada browser mozila akan mengecil seolah olah seperti tampilan pada versi mobile.
Anda juga dapat mengatur lebar tampilan sesuai keinginan anda, dari situ anda juga dapat memperhatikan pergerakan responsive blog anda pada pixel pixel tertentu. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengetahui tampilan blog anda dalam berbagai ukuran layar.

Itulah tadi pembahasan saya mengenai cara test atau cek responsive blog atau website dengan mudah menggunakan alat test responsifitas di browser mozila firefox. Tunggu artikel lainya, semoga bermanfaat...